Dianggarkan Rp5,3 Miliar, Disdik Banjarmasin Rehab 4 Bangunan SD Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 Januari 2023

Dianggarkan Rp5,3 Miliar, Disdik Banjarmasin Rehab 4 Bangunan SD Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akan membangun dan merehab gedung sekolah negeri yang rusak di 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi mengatakan ada empat SD yang akan direhab dan dibangun dengan total anggaran Rp5,3 miliar.

"Rp2,3 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk dua sekolah," terangnya, Rabu (4/1/2023).

Dua sekolah itu yakni SDN Basirih 3 Banjarmasin Selatan dan SDN Teluk Tiram 8 untuk perbaikan secara menyeluruh.

Realisasi menggunakan DAK sendiri ujar Nuryadi pihaknya memfokuskan pada pembangunan fisik gedung, ruang guru dan ruang kelas. "Kami juga melengkapi peralatan belajar salah satunya chroome book," ucapnya.

Sedangkan lanjutnya dua perbaikan sekolah lainnya menggunakan dana APBD murni 2023, yaitu SDN Kelayan Barat 2 Banjarmasin Selatan dan SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin Tengah.

Dimana dua sekolah tersebut merupakan perbaikan prioritas yang diusulkan sejak lama karena terjadi penurunan bangunan yang dikhawatirkan bisa membahayakan warga sekolah. "Karena kondisi sekolah sudah rusak parah, perlu penanganan cepat," katanya.

Selain itu tambahnya pihaknya juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana penunjang sekolah di lima halaman sekolah dan tujuh pembuatan pagar sekolah tahun ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner